Tautan-tautan Akses

Halalco Penuhi Kebutuhan Makanan Halal Warga Muslim Amerika


Walaupun suasana Ramadan di Amerika tak terlalu terasa seperti di Indonesia, namun hal itu tidak mengurangi ibadah yang dilakukan warga Muslim, tak terkecuali di Washington D.C. dan sekitarnya.

Salaam, seorang warga Islam asal Irak bahkan mengaku tak sulit menjalankan tradisi Ramadan di Amerika karena sudah cukup banyak toko halal yang melayani kebutuhan warga Muslim. Salah satunya adalah “Halalco” yang terletak di Falls Church, negara bagian Virginia.

Tareq Rahman, pemilik “Halalco” mengatakan, “Setiap Ramadan kami menjual produk khusus, seperti kurma khusus yang merupakan makanan yang populer di bulan Ramadan. Kami juga punya produk-produk khusus lainnya, untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang berasal dari negara yang berbeda yang mengkonsumsi produk khusus selama bulan Ramadan di negaranya.”

Dengan misi melayani komunitas Muslim, “Halalco” awalnya didirikan untuk memenuhi kebutuhan daging halal. Kini dengan toko yang semakin besar, “Halalco” juga menyediakan berbagai produk bersertifikasi halal lain seperti makanan kaleng, roti dan berbagai penganan serta sayur-sayuran.

Dengan konsep one stop shopping, pelanggan juga dapat membeli baju Muslim, buku-buku mengenai Islam dan berbagai aksesoris lainya.

Selain kelengkapan produk, ada alasan yang menyebabkan warga Muslim dari berbagai bangsa senang berbelanja di sini.

Salaam, salah satu pelanggan “Halalco” mengatakan, “Ini toko terbaik di area ini. Yang pasti konsumen selalu mencari toko yang bersih, karena kalau toko tidak bersih, tidak teratur, pasti pelanggan pergi karena ini toko makanan yang sudah seharusnya bersih.”

Hal itu yang menjadikan “Halalco” mampu bertahan lebih dari 25 tahun melayani komunitas Muslim setempat.

XS
SM
MD
LG