Tautan-tautan Akses

AS

Hakim Tetapkan Tanggal Persidangan Kasus Penembakan Charleston


Dylann Roof tampil di pengadilan di Charleston, South Carolina, Kamis (16/7)

Dylann Roof tampil di pengadilan di Charleston, South Carolina, Kamis (16/7)

Tersangka pelaku penembakan yang menewaskan sembilan orang di gereja South Carolina akan mulai disidang Juli tahun depan.

Hakim di Charleston menetapkan dalam sidang awal, Dylann Roof akan menjalani persidangan tanggal 11 Juli 2016.

Pengacara pembela Ashley Pennington mengatakan pihaknya tidak meminta pembebasan dengan jaminan bagi Roof sementara ia menanti persidangan. Roof duduk dengan tenang selama menghadap hakim, mengenakan seragam tahanan berwarna abu-abu.

Nicholson mengatakan ia akan menolak permintaan tersebut jika diminta, menyebut Roof sebagai berisiko melarikan diri. Roof ditahan di Shelby, North Caroline, 18 Juni, sehari setelah sembilan jemaah kulit hitam ditembak hingga tewas di gereja Emanuel AME.

Roof, 21 tahun, menghadapi berbagai dakwaan, termasuk sembilan pembunuhan dan tiga percobaan pembunuhan. Ia belum menyatakan dirinya bersalah ataupun tidak bersalah.

Penegak hukum federal belum mengatakan apakah mereka akan mengajukan dakwaan kejahatan atas nama kebencian terhadap Roof, walaupun pejabat Departemen Kehakiman telah menyatakan setuju penembakan di Charleston memenuhi syarat kejahatan tersebut.

XS
SM
MD
LG