Tautan-tautan Akses

AS

Hakim Tetapkan Tanggal Persidangan Ulang Kasus Freddie Gray


William Porter, satu dari 6 polisi di kota Baltimore yang didakwa dalam kematian remaja kulit hitam, Freddie Gray (foto: dok).

William Porter, satu dari 6 polisi di kota Baltimore yang didakwa dalam kematian remaja kulit hitam, Freddie Gray (foto: dok).

Hakim di Baltimore telah menetapkan tanggal persidangan ulang bagi polisi William Porter yang didakwa dalam kematian remaja kulit hitam, Freddie Gray.

Hakim di Baltimore telah menetapkan tanggal persidangan ulang bagi polisi William Porter, yang persidangannya terkait dengan kematian Freddie Gray berakhir minggu lalu dan juri tidak berhasil memutuskannya.

Hakim Barry Williams mengatakan Porter akan disidangkan kembali 19 Juni 2016 setelah pengadilan lima polisi lainnya yang dituduh dalam kematian Gray selesai.

Hakim itu menyatakan persidangan salah minggu lalu ketika juri tidak bisa mencapai vonis pada setiap butir tuduhan terhadap Porter, pembunuhan secara tidak sengaja, penyerangan tingkat kedua, secara ceroboh membahayakan dan berprilaku tidak benar.

Freddie Gray adalah remaja kulit hitam yang tewas seminggu setelah mengalami cedera punggung parah di dalam mobil van polisi bulan April lalu.

Ia diborgol tangan dan kakinya tapi tidak dipasangi sabuk pengaman di kursinya setelah ditangkap. Ini diduga menyebabkan tubuhnya terlempar ke bagian samping di dalam mobil van itu.

Jaksa menuduh Porter yang juga kulit hitam dan lima polisi lainnya, mengabaikan permohonan Gray untuk mendapat bantuan medis. Pembela Porter mengatakan tidak ada bukti untuk menyatakan Porter bersalah.

Kekerasan pecah di Baltimore pada hari pemakaman Gray termasuk pembakaran, penjarahan dan serangan-serangan terhadap polisi. [my/jm]

XS
SM
MD
LG