Tautan-tautan Akses

AS

Hakim Tetapkan Jaminan $8 Juta bagi Tersangka Penculikan Cleveland


Ariel Castro, tersangka penculikan atas 3 perempuan, tampil di pengadilan Cleveland bersama pengacaranya, Kathleen DeMetz (kanan), Kamis (9/5).

Ariel Castro, tersangka penculikan atas 3 perempuan, tampil di pengadilan Cleveland bersama pengacaranya, Kathleen DeMetz (kanan), Kamis (9/5).

Seorang hakim di kota Cleveland, Ohio, menetapkan jaminan total 8 juta dolar bagi Ariel Castro, tersangka pelaku penculikan atas 3 orang perempuan selama 10 tahun lebih.

Mantan supir bus sekolah Ohio yang dituduh menyekap tiga perempuan di rumahnya selama satu dekade hadir di pengadilan untuk pertama kalinya, Kamis. Ia menundukkan kepala sewaktu hakim menetapkan uang jaminan yang sangat besar untuk kasusnya.

Ariel Castro tidak berkata apapun dalam sidang singkat, sementara ia menunduk. Seorang hakim Cleveland, Ohio, menetapkan jaminan total 8 juta dolar. Bagi Castro yang menganggur, jumlah itu kemungkinan besar tidak mungkin dipenuhinya.

Seorang jaksa mengatakan Castro mengikat dan melakukan serangan seksual terhadap ketiga perempuan yang diculik pada kurun 2002 hingga 2004, dan menyekap mereka di rumahnya selama satu dekade. Jaksa mengatakan ketiga perempuan itu tidak pernah bebas meninggalkan kediaman Castro.
Jaksa mengatakan Castro mengatur kehidupan para korbannya.

Castro dikenai tiga pasal tuduhan penculikan dan pemerkosaan terhadap Amanda Berry, Gina DeJesus dan Michelle Knight. Ketiga perempuan itu diculik sewaktu mereka berusia belasan atau awal 20-an tahun.

Castro juga menghadapi tuduhan penculikan ke-empat terkait putri Berry yang berusia enam tahun, yang lahir semasa ibunya disekap. Polisi melakukan tes genetika untuk menentukan ayah anak tersebut.
XS
SM
MD
LG