Tautan-tautan Akses

Hakim Perintahkan Wanita AS Tanggung Biaya Anak Adopsi


Rumah milik Torry Hansen, ibu adopsi dari anak laki-laki Rusia Artyom Savelyev (Justin Hansen) di Shelbyville, Tennessee (Foto: dok).

Rumah milik Torry Hansen, ibu adopsi dari anak laki-laki Rusia Artyom Savelyev (Justin Hansen) di Shelbyville, Tennessee (Foto: dok).

Hakim Amerika telah memerintahkan Torry Hansen agar menanggung biaya hidup anak angkat yang telah dikembalikannya ke Rusia, negara kelahiran anak itu,

Hakim memenangkan tuntutan terhadap Torry Hansen setelah wanita itu gagal hadir di pengadilan hari Rabu untuk sidang perkara itu.

Hansen tinggal di negara bagian Tennessee bulan April tahun 2010, ketika dia menerbangkan anak berusia tujuh tahun itu ke Rusia. Satu surat ditempelkan pada anak itu yang mengatakan anak itu mempunyai masalah kejiwaan dan wanita tersebut tidak mau lagi membesarkannya sebagai anak angkatnya, setelah mengangkat anak itu setahun sebelumnya.

Agen pengangkatan anak itu, World Association for Children and Parents, menggugat Hansen untuk biaya hidup anak tersebut dan atas pelanggaran kontrak tahun 2010.

Hakim akan mendengar argumentasi bulan Mei sebelum menentukan berapa besar uang yang harus dibayar untuk biaya hidup anak itu.

Anak tersebut sekarang tinggal dalam rumah bersama sekelompok anak lain di Moskow.

XS
SM
MD
LG