Tautan-tautan Akses

Hakim Malaysia Perintahkan Anwar Ajukan Pembelaan Tuduhan Sodomi


Pemimpin oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim harus menghadapi tuduhan sodomi.

Pemimpin oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim harus menghadapi tuduhan sodomi.

Hakim Malaysia memutuskan bahwa penuntut dan korban, Mohamad Saiful Bukhari, telah menyajikan sebuah kasus yang kredibel.

Seorang hakim Malaysia telah memerintahkan pemimpin oposisi Malaysia untuk mengajukan pembelaan dirinya dalam pengadilan sodomi dirinya, dan memutuskan bahwa penuntut telah menyajikan sebuah kasus yang kredibel.

Pengacara Anwar minta agar kasus ini dibatalkan, katanya penuntut tidak berhasil membuktikan bahwa Anwar memaksa seorang asisten usia 25 tahun mengadakan hubungan seksual di sebuah apartemen pada Juni 2008.

Tetapi hakim memutuskan Senin bahwa kasus penuntut sudah cukup jelas dan korban, Mohamad Saiful Bukhari adalah seorang saksi yang bisa dipercaya. Hakim memerintahkan pengacara Anwar untuk mulai mengajukan saksi mereka pada 6 Juni.

Anwar yang koalisinya berhasil meraih beberapa kemenangan pada pemilihan 2008, mengatakan pemerintah merekayasa kasus itu untuk menghancurkan karir politiknya sebelum pemilihan baru yang akan berlangsung tahun ini.

Anwar mendekam di penjara selama 6 tahun atas tuduhan sodomi sebelumnya tetapi dibebaskan pada 2004 ketika hukuman itu dibatalkan.

XS
SM
MD
LG