Tautan-tautan Akses

AS

Hakim Federal AS Tolak Gugatan Atas Pengintaian NSA


Poster anti program pengintaian NSA yang dipasang oleh kelompok protes Code Pink di depan gedung Departemen Kehakiman, Washington.

Poster anti program pengintaian NSA yang dipasang oleh kelompok protes Code Pink di depan gedung Departemen Kehakiman, Washington.

Hakim federal Amerika Jeffrey White menolak gugatan yang diajukan oleh Electronic Frontier Foundation, dengan mengatakan bahwa versinya mengenai rincian operasi NSA tidak benar.

Seorang hakim federal Amerika telah menolak gugatan hukum atas pengintaian pemerintah terhadap komunikasi Internet, dan memutuskan bahwa pihak penggugat tidak memenuhi persyaratan untuk menantang praktik Badan Keamanan Nasional AS (NSA) mencegat data demikian tanpa izin pengadilan.

Dokumen pengadilan menunjukkan hakim federal Amerika Jeffrey White menolak gugatan yang diajukan oleh Electronic Frontier Foundation, dengan mengatakan bahwa versinya mengenai rincian operasi NSA tidak benar.

Tetapi ia tidak memberi rincian tersebut, dengan mengatakan ia tidak dapat melakukannya tanpa melanggar keamanan nasional Amerika.

Hakim tersebut juga mengatakan kuasa hukum pemerintah yang membela program “upstream” NSA yang kontroversial itu akan terpaksa mengungkapkan informasi rahasia untuk melancarkan pembelaan yang memadai.

Pernyataan penggugat Selasa malam mengatakan kelompok aktivis itu akan terus berjuang melawan apa yang disebutnya “pengintaian yang tidak syah dan tidak konstitutional “ warga biasa Amerika oleh pemerintah Amerika. Seorang juru bicara mengatakan kelompok itu belum memutuskan tentang tindakan hukum lebih jauh.

XS
SM
MD
LG