Tautan-tautan Akses

AS

Hakim Chicago Dakwa Calon Pejuang ISIS


Bandara O'Hare di Chicago, tempat terduga pendukung ISIS ditangkap.

Bandara O'Hare di Chicago, tempat terduga pendukung ISIS ditangkap.

Hakim tersebut mengatakan Mohammed Khamzah Khan adalah ancaman yang mungkin terhadap Amerika Serikat dan memerintahkan agar ia terus ditahan.

Pihak berwenang di Chicago telah mendakwa Mohammed Hamzah Khan yang berusia 19 tahun dengan usaha keluar dari Amerika dan bergabung dengan militan Negara Islam (ISIS) di Suriah.

Ia ditangkap sebulan lalu di Bandara Internasional O’Hare Chicago. Kejaksaan federal mengatakan dalam sidang pra-peradilan Senin (3/11) bahwa adik laki-laki serta adik perempuannya juga ditangkap 4 Oktober ketika mereka berusaha berangkat ke Istanbul, Turki.

Hakim tersebut mengatakan Khan adalah ancaman yang mungkin terhadap Amerika Serikat dan memerintahkan agar ia terus ditahan.

Hanya Hamzah Khan yang dituduh bermaksud untuk memberi bantuan materil kepada satu kelompok teroris, yang dapat dikenakan hukuman maksimum 15 tahun penjara.

Adik laki-lakinya yang berusia 16 tahun dan adik perempuannya yang berusia 17 tahun tidak didakwa, tetapi jaksa Richard Hiller mengatakan mereka juga pendukung kuat ISIS.

XS
SM
MD
LG