Tautan-tautan Akses

Hakim AS akan Dengarkan Gugatan Terkait Janji Kesetiaan di Sekolah


Sebuah sekolah di New Jersey, AS (Foto: dok).
Sebuah sekolah di New Jersey, AS (Foto: dok).

Sebuah keluarga menggugat distrik sekolah Aberdeen Matawan di New Jersey selatan awal tahun ini, terkait "Janji Kesetiaan" “di sekolah.

Seorang hakim di New Jersey dijadwalkan mendengarkan argumen dalam sebuah gugatan hukum tentang pengucapan “Pledge of Allegiance” atau“Janji Kesetiaan” di sekolah.

Sebuah keluarga menggugat distrik sekolah Aberdeen Matawan di New Jersey selatan awal tahun ini. Gugatan itu mengklaim bahwa frasa "dengan bimbingan Tuhan" dalam sumpah setia itu, mendiskriminasi anak-anak yang tidak percaya kepada Tuhan. Gugatan hukum itu didukung oleh organisasi “American Humanist Association.”

Distrik sekolah itu melawan gugatan tersebut dan mengatakan hal itu hanyalah mengikuti undang-undang negara bagian yang mewajibkan sekolah-sekolah mengucapkan sumpah setia tersebut setiap hari. Pelajar individu tidak harus berpartisipasi dalam pengucapan sumpah tadi.

Hari Rabu, kedua pihak akan menyampaikan argumen mengenai mosi yang disampaikan distrik sekolah tersebut agar gugatan itu dicabut di Pengadilan Tinggi di kota Freehold, New Jersey.

XS
SM
MD
LG