Tautan-tautan Akses

AS

Hakim Segera Mulai Peradilan Tersangka Pemboman Marathon Boston


Sketsa gambar di ruang sidang ini menampilkan Dzhokhar Tsarnaev saat diadili di Boston, Massachusetts, 18 Desember 2014 (Foto: dok).

Sketsa gambar di ruang sidang ini menampilkan Dzhokhar Tsarnaev saat diadili di Boston, Massachusetts, 18 Desember 2014 (Foto: dok).

Pembela mengatakan kasus ini bergerak lebih cepat daripada 99 dari 119 kasus federal terakhir yang diancam dengan hukuman mati sejak tahun 2004.

Seorang hakim federal Amerika telah memutuskan bahwa peradilan tersangka pembom Marathon Boston Dzhokhar Tsarnaev akan mulai hari Senin, yang menolak permohonan pembela akan perubahan tempat dan penundaan tanggal awal peradilan sampai bulan September.

Hakim George O’Toole hari Rabu (31/12) menolak permohonan pembela dengan mengatakan penjelasan akan diberikan. Hakim sudah menangguhkan peradilan satu kali dari tanggal awal semula 3 November.

Pembela mengatakan kasus ini bergerak lebih cepat daripada 99 dari 119 kasus federal terakhir yang diancam dengan hukuman mati sejak tahun 2004 dan kasus ini membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkannya, mengingat banyaknya dokumen yang harus ditinjau kembali.

Tim pembela juga mengemukakan argumentasi bahwa pemberitaan yang gencar mengenai kasus tersebut akan menghalangi Tsarnaev memperoleh peradilan yang adil.

Tsarnaev menghadapi 30 tuduhan dan kemungkinan hukuman mati kalau didapati bersalah. Ia telah mengaku tidak bersalah.

XS
SM
MD
LG