Tautan-tautan Akses

AS

Hagel Umumkan Inisiatif untuk Pertahankan Keunggulan Teknologi Militer


Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel

Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel

Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel mengumumkan sebuah usaha untuk mengembangkan sistem senjata yang memungkinkan Amerika mempertahankan dominasi militernya.

​Dalam sebuah pidato, Sabtu (15/11), di Forum Pertahanan Nasional Reagan di California, Hagel mengatakan Inisiatif Inovasi Pertahanan itu akan terfokus pada pengembangan teknologi mutakhir dan strategi mengubah aturan main.

Ia mengatakan, Departemen Pertahanan harus terus memodernisasi kemampuan negara dan mempertahankan keunggulan teknologi dan operasinya.

Hari Jumat (14/11), Hagel mengatakan arsenal dan personel nuklir Amerika telah keliru dikelola dan menunjukkan sikap moral tidak terpuji, namun dijanjikan akan mendapat suntikan dana baru hampir 10 miliar dolar. Ia mengatakan, selama ini kekuatan nuklir Amerika kurang mendapat investasi dan dukungan yang konsisten.

Ia mengatakan, Pentagon akan meningkatkan anggaran bagi misi nuklir sekitar 10 persen untuk mengatasi masalah seperti kepemimpinan yang keliru dan cacat keamanan.

Menteri Hagel menyerukan kajian atas serangkaian insiden memprihatinkan yang melibatkan personil nuklir. Salah satunya adalah skandal mengenai seorang personil yang menyontek dalam uji profisiensi bagi orang-orang diberi wewenang meluncurkan misil balistik antar benua.

XS
SM
MD
LG