Tautan-tautan Akses

AS

Menhan Hagel Tinjau Kapal Perang AS di Singapura


Menhan Amerika Chuck Hagel saat berbicara dalam dialog pertahanan di Singapura hari Sabtu (1/6).

Menhan Amerika Chuck Hagel saat berbicara dalam dialog pertahanan di Singapura hari Sabtu (1/6).

Menhan Amerika Chuck Hagel hari Minggu (2/6) meninjau armada baru kapal perang Amerika dan bertemu dengan angkatan laut Amerika.

Menteri Pertahanan Amerika Chuck Hagel mengunjungi kapal USS Freedom, armada baru kapal perang yang lebih kecil yang dirancang untuk melakukan berbagai misi di perairan dangkal. USS Freedom merapat di pangkalan angkatan laut Changi Singapura sebagai bagian latihan bersama negara-negara di kawasan itu.

Menteri Pertahanan AS berada di Singapura untuk menghadiri konferensi keamanan tahunan dengan negara-negara Asia.

Dalam pidato utama hari Sabtu bagi forum keamanan tahunan yang dikenal Shangri-La Dialouge, Chuck Hagel memperingatkan China tentang serangan dunia maya, katanya beberapa serangan itu tampaknya terkait dengan pemerintah dan militer China. Ia mengatakan serangan dunia maya merupakan ancaman keamanan bagi setiap negara, termasuk China.

Presiden China Xi Jinping bulan ini akan bertemu dengan Presiden Amerika Barack Obama di California, dan perundingan antara keduanya diperkirakan akan mencakup keamanan di cyberspace atau dunia maya.

Pada sela-sela konferensi di Singapura, Hagel bertemu dengan Menteri Pertahanan Jepang Itsunori Onodera dan Menteri Pertahanan Korea Selatan Kim Kwan Jin.

Ketiganya kemudian mengatakan akan bekerja sama untuk menekan pengembangan nuklir Korea Utara. Hagel juga bertemu anggota-anggota delegasi China dalam pertemuan tertutup. Pejabat-pejabat Amerika menggambarkan pertemuan itu sebagai "positif."
XS
SM
MD
LG