Tautan-tautan Akses

AS

Hagel: Salah Kalau AS Lepas Tangan dari Konflik Dunia


Menhan AS Chuck Hagel Selasa (6/5) mengatakan, adalah keliru jika Amerika memilih untuk mengisolasi diri dari konflik di dunia.

Menhan AS Chuck Hagel Selasa (6/5) mengatakan, adalah keliru jika Amerika memilih untuk mengisolasi diri dari konflik di dunia.

Menhan AS Chuck Hagel Selasa (6/5) mengatakan, adalah keliru jika Amerika memilih untuk menghindari keterlibatan dalam konflik dunia.

Menteri Pertahanan Amerika Chuck Hagel mengatakan, adalah keliru jika Amerika memilih mengucilkan diri untuk menghindari keterlibatan dalam konflik dunia.

Setelah 13 tahun perang di Irak dan Afghanistan yang dipimpin Amerika, Menteri Hagel mengatakan kepada forum masalah luar negeri di Chicago bahwa orang Amerika semakin skeptis mengenai keterlibatan militer Amerika di luar negeri.

Tetapi ia mengatakan, akan salah kalau memandang tanggung jawab global Amerika sebagai beban atau sebagai amal.

Menteri Pertahanan Hagel mengatakan, sejarah mengajarkan bahwa dengan hanya mengurus diri sendiri saja, tetap tidak membuat Amerika luput dari masalah dunia.

Alih-alih Hagel mengatakan menghindari keterlibatan di luar negeri memaksa Amerika menjadi terlibat kemudian dengan akibat yang lebih besar dalam jiwa dan biaya dan sering dengan kondisi negara lain.

Menteri Hagel mengatakan, teroris dan pemberontak tidak akan pudar dan lenyap, itulah sebabnya Amerika memperbesar anggaran bagi pasukan operasi khusus.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG