Tautan-tautan Akses

Hadiah Lotere Terbesar ke-7 dalam Sejarah AS


Seorang pelanggan memilih angka untuk tiket lotere Mega Millions di sebuah toko. Chicago, Illinois, AS. (foto: AP Photo/Nam Y. Huh)

Seorang pelanggan memilih angka untuk tiket lotere Mega Millions di sebuah toko. Chicago, Illinois, AS. (foto: AP Photo/Nam Y. Huh)

Jackpot tertinggi yang pernah ditarik di AS adalah Powerball yang pemenangnya memperoleh satu koma enam miliar dolar pada bulan Januari. Lotere ini dimenangkan oleh peserta lotere yang ada di tiga negara bagian AS.

Hadiah utama lotere jackpot Mega Million kini mencapai $454 juta untuk penarikan hari Selasa malam. Kalau ada yang menang, ini akan menjadi lotere jackpot ke-7 terbesar dalam sejarah AS.

Dengan peluang sedikit lebih baik dari permainan Powerball, jarang sekali terjadi bahwa tidak ada seorangpun memenangkan lotere jackpot bernilai ratusan juta dolar ini dalam waktu empat bulan terakhir. Ini adalah permainan lotere jackpot terlama tanpa pemenang hadiah utama.

“Ini adalah penarikan lotere terlama yang pernah terjadi sejauh ini, ” kata Paula Otto , Direktur Eksekutif Virginia Lottery dan direktur utama lotere Mega Million, yang dikelola oleh konsorsium organisasi lotere.

Hari Selasa ini bisa merupakan ke-34 kalinya jackpot diundi tanpa pemenang. Rekor sebelumnya 22 kali pada bulan Desember tahun 2013.

Otto mengatakan ada beberapa faktor tiadanya pemenang termasuk sedikitnya pemain. Jackpot tertinggi yang pernah ditarik di negara ini adalah Powerball yang pemenangnya memperoleh satu koma enam miliar dolar pada bulan Januari, yang dimenangkan oleh peserta lotre di tiga negara bagian AS.

Otto mengatakan, jika tidak ada pemenang Selasa malam, jackpot diperkirakan akan bertambah dengan lebih dari $50 juta.

Hadiah sedikit meningkat Selasa pagi dari 449 juta dolar yang dicapai setelah tidak ada pemenang Jumat malam. Lotere ini akan menjadi yang terbesar sejak lotere Powerball dengan hadiah 429 juta dolar dimenangkan oleh sebuah keluarga di New Jersey tanggal 7 Mei.

Lotere Mega Milion dijual di 43 negara bagian, ditambah District of Columbia dan Kepulauan Virgin Amerika. Penarikan lotere Mega Million berlangsung pukul sepuluh Selasa malam waktu Amerika Tengah. [ps/isa]

XS
SM
MD
LG