Tautan-tautan Akses

AS

Hadiah Lotere ‘Powerball’ Capai 1,3 Miliar Dolar


Warga AS antri untuk membeli tiket lotere Powerball di kota Hawthorne, California (foto: dok).

Warga AS antri untuk membeli tiket lotere Powerball di kota Hawthorne, California (foto: dok).

Hadiah jackpot lotere Powerball di AS diperkirakan mencapai lebih dari $1,3 miliar atau yang terbesar dalam sejarah dunia, pada undian Rabu (13/1) malam nanti.

Pejabat urusan lotere mengatakan hingga Minggu malam (10/1) hadiah jackpot Powerball diperkirakan telah mencapai 1,3 miliar dolar atau yang terbesar dalam sejarah dunia.

Direktur Eksekutif Texas Loettery Gary Grief mengatakan kepada kantor berita Associated Press, “bisa dipastikan ini jelas hadiah jackpot terbesar dalam sejarah dunia”.

Besarnya hadiah itu membuat papan-papan reklame di negara bagian Texas dan di seluruh Amerika hanya mengiklankan hadiah itu dengan kalimat “lebih dari 999 juta dolar” karena papan-papan reklame itu tidak dibuat untuk angka trilyun. Namun komputer lotere tidak bermasalah dengan angka itu.

Hingga laporan ini disampaikan belum ada satu orang pun yang memiliki nomor karcis lotere yang sama persis dengan enam angka hasil pengundian Powerball. Nilai hadiah ini diperkirakan akan terus bertambah jika pada pengundian Rabu mendatang (13/1) belum juga ada yang memenangkan undian itu.

Kemungkinan memenangkan hadiah terbesar itu adalah 1 banding 292,2 juta. [em]

XS
SM
MD
LG