Tautan-tautan Akses

AS

Gugus Tugas AS Imbau Pemeriksaan HIV Secara Luas


Gugus tugas AS merekomendasikan pemeriksaan HIV secara luas di Amerika, di mana 50.000 orang terinfeksi HIV setiap tahun (foto: dok).

Gugus tugas AS merekomendasikan pemeriksaan HIV secara luas di Amerika, di mana 50.000 orang terinfeksi HIV setiap tahun (foto: dok).

Sebuah gugus tugas Amerika menyarankan agar semua orang dewasa AS menjalani pemeriksaan HIV, terlepas dari berrisiko tertular penyakit atau tidak.

Panel dokter dan ilmuwan yang didukung pemerintah itu menyampaikan rekomendasi hari Senin, dan menyerukan pemeriksaan HIV secara rutin bagi semua orang berusia antara 15 sampai 65 tahun. Pedoman baru dari Preventive Services Task Force atau Gugus Tugas Layanan Preventif Amerika itu sejajar dengan rekomendasi serupa dari Centers for Disease Control and Prevention atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika.

Sebelumnya, gugus tugas itu telah merekomendasikan hanya mereka yang berisiko tinggi menjalani pemeriksaan HIV, virus yang menyebabkan AIDS.

Panel itu mengatakan 50.000 orang di Amerika terinfeksi HIV setiap tahunnya. Panel tersebut mengatakan hampir seperempat dari mereka yang terinfeksi virus itu tidak menyadarinya.

Rekomendasi lain adalah agar remaja yang lebih muda dari 15 tahun dan orang dewasa yang lebih tua dari 65 tahun menjalani tes HIV jika mereka berisiko lebih tinggi infeksi HIV. Panel itu merekomendasikan agar semua perempuan yang hamil menjalani tes HIV.

Rekomendasi-rekomendasi ini tidak menentukan seberapa sering orang harus mendapatkan tes rutin untuk HIV.
XS
SM
MD
LG