Tautan-tautan Akses

AS

Gubernur Virginia Dimenangkan Demokrat, New Jersey oleh Republik


Gubernur New Jersey Chris Christie menyapa para pendukungnya saat meninggalkan tempat pemilihan suara di Mendham Township (5/11). (Reuters/Eduardo Munoz)

Gubernur New Jersey Chris Christie menyapa para pendukungnya saat meninggalkan tempat pemilihan suara di Mendham Township (5/11). (Reuters/Eduardo Munoz)

Chris Christie dari Partai Republik, yang sudah digadang-gadang sebagai calon presiden potensial, terpilih kembali sebagai gubernur New Jersey.

Chris Christie dari Partai Republik, yang sudah disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon presiden, telah terpilih kembali sebagai gubernur negara bagian New Jersey, bagian timur laut Amerika.

Suara masih terus dihitung, tetapi dari hasil wawancara dengan orang yang sudah memberi suara, Christie unggul banyak atas lawannya dari Partai Demokrat, senator Barbara Buono.

Christie yang populer itu menjadi tokoh nasional ketika badai kuat Sandy melanda negara bagiannya tahun lalu. Ia disenangi kaum liberal tetapi mengecewakan kaum konservatif ketika ia menjadi sahabat dekat Presiden Barack Obama dalam usaha membersihkan kerusakan akibat bencana topan tadi.

Dalam pemilihan lain yang diamati dengan seksama oleh seluruh Amerika, pemilihan gubernur di negara bagian Virginia masih sangat berimbang untuk mengetahui pemenangnya. Terry McAuliffe, calon gubernur dari partai Demokrat dan teman dekat mantan presiden Bill Clinton, bersaing dengan calon dari kelompok Tea Party Partai Republik, Ken Cuccinelli.

Kota New York tampaknya akan memperoleh walikota baru yang pertama dari Partai Demokrat dalam 20 tahun. Hasil survei awal menunjukkan Bill De Blasio unggul besar atas calon dari partai Republik Joe Lhota. Walikota yang sekarang Michael Bloomberg, seorang independen, yang sudah menjabat tiga periode dan dilarang undang-undang menjabat lagi.

Warga di beberapa kota lain, termasuk Atlanta, Boston, Detroit, Houston, dan Miami, juga sedang memilih walikota.
XS
SM
MD
LG