Tautan-tautan Akses

AS

Gubernur Michigan Minta Maaf dan Janji Atasi Masalah Air


Gubernur Michigan Rick Snyder menyampaikan sambutan di hadapan para anggota Senat dan DPRD di gedung parlemen daerah di Lansing, Michigan (19/1).

Gubernur Michigan Rick Snyder menyampaikan sambutan di hadapan para anggota Senat dan DPRD di gedung parlemen daerah di Lansing, Michigan (19/1).

Gubernur Rick Snyder berjanji untuk merilis email-email yang terkait dengan Flint dan melanjutkan pengiriman air dan filter sehingga semua orang di kota itu mendapatkan air bersih.

Gubernur negara bagian Michigan, Selasa, meminta maaf kepada warga kota Flint karena mendapatkan suplai air dengan kadar timbal tinggi selama hampir dua tahun.

Gubernur Rick Snyder mengatakan, lembaga-lembaga urusan lingkungan negara bagian dan federal gagal mengidentifikasi dan mengatasi masalah tersebut setelah diketahui pada April 2014, dan bahwa ia telah mengganti para pemimpin negara bagian itu dengan orang-orang yang memahami gawatnya situasi tersebut.

"Pemerintah federal, negara bagian dan daerah mengecewakan Anda karena melanggar kepercayaan yang telah diberikan kepada kami,” kata Snyder dalam pidato resmi tahunannya untuk negara bagian Michigan.

Ia berjanji untuk merilis email-email yang terkait dengan Flint dan melanjutkan pengiriman air dan filter sehingga semua orang di kota itu mendapatkan air bersih. Gubernur itu mengatakan, negara bagian telah mengalokasikan 9 juta dolar ke proyek itu dan meminta bantuan dana sekitar 28 juta dolar untuk menyediakan air minum kemasan, memperbaiki fasilitas sekolah dan merawat anak-anak yang terekspos kadar timbal tinggi.

Hari Selasa, Presiden Barack Obama menunjuk Asisten Menteri Kesehatan Dr. Nicole Lurie untuk menggordinasikan bantuan federal bagi Flint. [ab]

XS
SM
MD
LG