Tautan-tautan Akses

Gubernur Bank Sentral Meksiko Berkunjung ke India


Agustin Carstens, Gubernur Bank Sentral Meksiko yang mencalonkan diri untuk jabatan Kepala IMF.

Agustin Carstens, Gubernur Bank Sentral Meksiko yang mencalonkan diri untuk jabatan Kepala IMF.

Agustin Carstens, yang tengah berusaha menjadi pimpinan IMF, diperkirakan akan mengadakan beberapa pertemuan di New Delhi.

Gubernur Bank Sentral Meksiko Agustin Carstens akan tiba di India hari ini untuk menjelaskan alasannya untuk berusaha menjadi pimpinan Dana Moneter Internasional.

Carstens diperkirakan akan mengadakan beberapa pertemuan di New Delhi seperti yang telah dilakukan saingannya, Christine Lagarde dari Perancis. Lagarde telah bertemu hari Selasa dengan Perdana Menteri India Manmohan Singh dan Menteri Keuangan Pranab Mukherjee di New Delhi tetapi gagal memperoleh dukungan mereka.

Lagarde yang berusia 55 tahun itu telah mengatakan kalau terpilih, dia akan mendorong reformasi untuk memberi pengaruh yang lebih besar di lembaga kreditor itu kepada kelompok negara-negara yang baru menguat ekonominya seperti Tiongkok, India dan Brazil.

Dalam kunjungan baru-baru ini di Brazil, Carstens mengatakan bahwa negara-negara Amerika Latin patut mendapat perwakilan yang lebih besar di IMF.

IMF diperkirakan akan mengumumkan calon-calon untuk jabatan tertinggi itu sebelum tanggal 17 Juni dan pemilihan terakhir akan dilakukan sebelum tanggal 30 Juni.

Mantan pemimpin IMF Dominique Strauss Kahn meletakkan jabatan bulan lalu, setelah ia ditangkap di New York atas tuduhan pelanggaran seksual. Strauss Kahn telah mengatakan ia tidak bersalah.

XS
SM
MD
LG