Tautan-tautan Akses

Grup Beckham Usulkan Lokasi Stadion MLS Baru


David Beckham saat mengumumkan akan membeli tim ekspansi Major League Soccer di Miami, Februari 2014. (AP/Lynne Sladky)

David Beckham saat mengumumkan akan membeli tim ekspansi Major League Soccer di Miami, Februari 2014. (AP/Lynne Sladky)

Kelompok Beckham bersikeras pendirian bangunan di tepi pantai itu agar disetujui cabang Miami dari dewan gubernur MLS, divisi profesional teratas di AS.

Dipaksa mempertimbangkan kembali lokasi stadion untuk tim Liga Sepakbola Mayor AS (MLS) di AS, mantan kapten Inggris David Beckham majum terus dengan rencananya untuk tempat baru sebelah arena bola basket Miami Heat.

Perwakilan dari grup Miami Beckham United pada Senin (19/5) bertemu dengan walikota-walikota Miami dan Miami-Dade dan memperlihatkan rencana untuk sebuah stadion yang akan diapit dua museum baru dan arena bola basket di Pantai Biscayne.

Kelompok Beckham bersikeras pendirian bangunan di tepi pantai itu agar disetujui cabang Miami dari dewan gubernur MLS, divisi profesional teratas di AS. Beckham, yang pernah membintangi Manchester United di Inggris dan Real Madrid si Spanyol, juga pernah bermain dengan Los Angeles Galaxy pada MLS selama lima tahun sampai 2012.

Kelompok bisnis Beckham ini telah sepakat untuk memasok dana US$250 juta untuk stadion yang berisikan 20.000 kursi dan membayar sewa tanah.

Proposal itu masih harus disetujui pemerintah kota dan warga sebelum diajukan ke referendum nantinya.

Usul awal Beckham adalah lokasi di pelabuhan Miami, namun ditolak perusahaan-perusahaan pelayaran karena dapat mengganggu pelayaran dan operasi kargo.

Walikota Miami Tomás Regalado mengatakan proposal baru itu disukai karena dapat membuat lebih banyak taman dan menghasilkan pendapatan baru bagi kota. (Reuters)
XS
SM
MD
LG