Tautan-tautan Akses

Greenpeace: Sinar Mas Gunduli Hutan Sumatera


Menurut Greenpeace, Sinar Mas ikut bertanggung jawab atas semakin terdesaknya satwa seperti orangutan ini.

Menurut Greenpeace, Sinar Mas ikut bertanggung jawab atas semakin terdesaknya satwa seperti orangutan ini.

Menurut Greenpeace, Sinar Mas merusak dua kawasan hutan tadah hujan penting di Sumatera, yang menjadi tempat berlindung harimau dan orangutan.

Organisasi lingkungan Greenpeace menuduh perusahaan raksasa agrobisnis Sinar Mas Indonesia menghancurkan hutan tadah hujan. Greenpeace lalu mendesak perusahaan-perusahaan pengecer utama agar jangan membeli produk Sinar Mas.

Dalam laporan yang dikeluarkan hari ini, Greenpeace mengatakan Sinar Mas sedang merusak dua kawasan hutan tadah hujan penting di Sumatera, salah satu tempat perlindungan terakhir bagi harimau Sumatera dan orangutan yang terancam punah.

Greepeace mengatakan perusahaan Indonesia itu menggundul hutan tadah hujan untuk membuat bubur kertas guna memproduksi kertas. Laporan Greenpeace ini mendesak perusahaan-perusahaan seperti Walmart, Burger King, Dunkin’ Donuts dan KFC untuk menghentikan segera urusan dagang dengan Sinar Mas.

Greenpeace memuji perusahaan-perusahaan seperti Unilever dan Nestle karena sudah menghentikan pembelian produk-produk Sinar Mas.

XS
SM
MD
LG