Tautan-tautan Akses

‘Gravity’ Raih Penghargaan Utama BAFTA 2014


Aktris Sandra Bullock dalam film "Gravity."
Aktris Sandra Bullock dalam film "Gravity."

"Gravity" yang dibintangi Sandra Bullock mendapat penghargaan film dan sutradara terbaik di ajang bergengsi di Inggris tersebut.

Film aksi luar angkasa “Gravity” dinobatkan sebagai film terbaik dalam anugerah bergengsi British Academy Films and Television Arts Awards (BAFTA) yang diselenggarakan, Minggu (16/2) di London.

Sutradara Meksiko Alfonso Cuaron yang menyutradarai “Gravity” juga meraih penghargaan sutradara terbaik.

Film yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan George Clooney itu sebelumnya meraih 11 nominasi dalam penghargaan film yang setara dengan Academy Awards di Amerika itu.

Aktor Inggris Chiwetel Ejiofor meraih penghargaan aktor terbaik untuk perannya dalam “12 Years a Slave”. Ketika menerima penghargaan itu, Ejiofor menyampaikan terima kasih kepada sutradara Steve McQueen, yang berhasil menghadirkan kisah nyata tentang seorang warga kulit hitam yang diculik untuk menjadi budak pada pertengahan abad ke-19 di bagian selatan Amerika Serikat.

Sejumlah bintang Amerika ikut menghadiri anugerah film bergengsi di Inggris itu, antara lain bintang “Wolf of Wall Street” Leonardo DiCaprio, bintang “12 Years a Slave” Lupita Nyong’o, bintang “American Hustle” Amy Adams, serta Bradd Pitt dan Angelina Jolie. Pangeran William ikut menghadiri acara itu sebagai Presiden BAFTA.

Beberapa tahun lalu, penghargaan seperti BAFTA ikut mendorong film-film tidak terkenal seperti “Slumdog Millionaire”, “The King’s Speech” dan “The Artist” menarik perhatian Oscar. Tahun inim “12 Years A Slave” yang disutradarai dan dibintangi aktor Inggris Chiwetel Ejiofor difavoritkan untuk menang.

BAFTA telah menjadi salah satu ajang penghargaan bergengsi bagi sebagian besar bintang Hollywood menjelang penghargaan Oscar, yang akan diselenggarakan 2 Maret mendatang.
XS
SM
MD
LG