Tautan-tautan Akses

Google Uji Prototipe Lensa Kontak Pelacak Diabetes


 Google sedang mengembangkan beragam teknologi baru di luar bisnis utamanya. (Foto: Dok)

Google sedang mengembangkan beragam teknologi baru di luar bisnis utamanya. (Foto: Dok)

Lensa kontak yang dilengkapi dengan kepingan dan antena kecil itu dikembangkan supaya para pengidap diabetes dapat mengawasi tingkat gula darah mereka.

Google Inc menyatakan Kamis (17/1) bahwa perusahaan itu sedang menguji coba metode baru untuk para pengidap diabetes mengawasi tingkat gula darah mereka dengan mengenakan lensa kontak yang dilengkapi dengan kepingan dan antena kecil.

Google mengatakan prototipe dari "lensa kontak pintar" itu dapat memunculkan data tingkat glukosa setiap detik, yang bisa menghapus kebutuhan orang-orang dengan diabetes untuk melakukan tes darah.

"Kami sedang mendiskusikannya dengan FDA (Badan Administrasi Pangan dan Obat-obatan AS), namun masih banyak yang harus dilakukan sebelum teknologi ini dapat berubah menjadi sistem yang dapat digunakan orang," ujar Google dalam blog resminya.

Google mengatakan berencana mencari mitra-mitra "yang ahli dalam membawa produk semacam ini ke pasar."

Mesin pencarian Internet terbesar, Google sedang mengembangkan beragam teknologi baru di luar bisnis utamanya, termasuk mobil yang berjalan sendiri tanpa supir dan balon yang memancarkan Internet nirkabel ke daerah-daerah terpencil di dunia.

Google juga telah lebih fokus pada isu-isu kesehatan, dengan meluncurkan perusahaan terpisah pada September yang didedikasikan untuk menanggulangi penyakit-penyakit terkait penuaan. (Reuters)
XS
SM
MD
LG