Tautan-tautan Akses

Google Luncurkan Layanan Internet di Mal-mal India


FILE - Security personnel answer a call at the reception counter of the Google office in the southern Indian city of Hyderabad.

FILE - Security personnel answer a call at the reception counter of the Google office in the southern Indian city of Hyderabad.

Google Station juga akan diluncurkan di Indonesia dan Filipina, menurut raksasa teknologi tersebut.

Google, unit dari Alphabet Inc, mengatakan akan meluncurkan Google Station di India, sebuah layanan untuk memperluas jangkauan di seluruh negara tersebut, di tengah upaya raksasa mesin pencari tersebut untuk menarik lebih banyak orang.

Dengan layanan tersebut, Google akan meluncurkan titik-titik sambungan nirkabel untuk internet alias Wi-Fi di tempat-tempat yang sering dikunjungi banyak orang, seperti pusat perbelanjn dan stasiun transit, dan di tempat-tempat tongkrongan seperti kafe dan universitas, menurut perusahaan tersebut Selasa (27/9).

"Tujuannya adalah untuk memberikan banyak titik-titik kuat hanya beberapa menit berjalan kaki dari rumah, universitas dan tempat kerja, dengan proses login sederhana yang dapat bekerja di semua tempat itu," ujar Caesar Sengupta, wakil presiden Next Billion Users at Google, dalam pernyataan tertulis.

Google saat ini menawarkan akses Wi-Fi gratis di 53 stasiun kereta api di seluruh India dan berencana meningkatkan layanan tersebut menjadi 100 pada akhir tahun, menurut perusahaan tersebut.

Sengupta juga mengatakan perusahaan itu ingin memonetisasi layanan yang ditawarkannya di stasiun-stasiun kereta.

Google Station juga akan diluncurkan di Indonesia dan Filipina, menurut raksasa teknologi tersebut.‚Äč [hd]

XS
SM
MD
LG