Tautan-tautan Akses

Google Beli Layanan Siaran Musik Songza


Google ingin memainkan peran lebih besar dalam bisnis musik daring yang tumbuh pesat.

Google ingin memainkan peran lebih besar dalam bisnis musik daring yang tumbuh pesat.

Laporan di New York Post sebelumnya mengutip sumber bahwa Google menawarkan pembelian perusahaan tersebut untuk US$15 juta.

Google Inc telah membeli layanan siaran musik Songza, sebuah langkah terbaru perusahaan pencarian Internet itu untuk memainkan peran lebih besar dalam bisnis musik daring yang tumbuh pesat.

Google mengatakan Selasa (1/7) bahwa mereka akan menjelajah cara untuk menggabungkan aspek-aspek Songza ke dalam layanan siaran musik yang sudah ada dalam beberapa bulan mendatang. Untuk saat ini, layanan Songza yang berusia empat tahun itu, yang menciptakan daftar musik yang "dikurasi oleh ahli" untuk menyamakan aktivitas dan selera pengguna, akan tidak berubah bagi pengguna yang sudah ada.

Google tidak memberikan data finansial dari pembelian tersebut, meski laporan di New York Post sebelumnya mengutip sumber bahwa Google menawarkan pembelian perusahaan tersebut untuk US$15 juta.

Perjanjian itu datang satu bulan setelah Apple Inc membeli Beats, layanan serupa dan produsen headphone, untuk $3 miliar. (Reuters)

XS
SM
MD
LG