Tautan-tautan Akses

Google akan Luncurkan TV Internet


Google dan Apple tengah bekerja sama dengan para penyedia program televisi AS untuk memasang video-video tambahan di internet.

Google dan Apple tengah bekerja sama dengan para penyedia program televisi AS untuk memasang video-video tambahan di internet.

Pimpinan Google Eric Schmidt hari ini mengatakan, layanan TV internet di AS akan siap dalam beberapa bulan mendatang.

Perusahaan situs pencari internet terbesar dunia ingin lebih mempermudah orang dalam menonton televisi. Pimpinan Google Eric Schmidt hari Selasa mengatakan perusahaan itu akan meluncurkan layanan televisi internet di Amerika dalam beberapa bulan mendatang dan untuk seluruh dunia tahun 2011.

Schmidt yang berbicara pada konferensi konsumen besar di Berlin mengatakan layanan Google akan memungkinkan konsumen mencari video di internet dan menontonnya di televisi mereka. Ia juga mengatakan Google TV akan tersedia secara gratis dan perusahaan tersebut bermaksud mencari untung lewat iklan yang tampil pada browser pencarinya.

Minggu lalu, perusahaan Apple yang berbasis di Amerika meluncurkan versi terbaru layanan televisi internetnya, Apple TV. Apple TV, yang mengharuskan penggunanya memasang kotak kecil pada televisi mereka, berharga 99 dolar dan memungkinkan pelanggan untuk menyewa film atau acara-acara televisi.

Baik Google dan Apple mengatakan mereka tengah bekerja sama dengan para jaringan televisi yang memproduksi program-program, untuk memasang video-video tambahan di internet.

XS
SM
MD
LG