Tautan-tautan Akses

Google: 21 Persen Pekerja Teknologi Baru Tahun 2014 Perempuan


Lambang Google di depan kantor pusatnya di Mountain View, California. (Foto: Dok)

Lambang Google di depan kantor pusatnya di Mountain View, California. (Foto: Dok)

Industri teknologi telah lama menghadapi tidak hanya tuduhan-tuduhan kesenjangan gender tapi juga sangat tidak inklusif sehingga mempengaruhi minoritas.

Google Inc mengatakan bahwa 21 persen dari pegawai baru untuk bidang teknologi tahun lalu adalah perempuan, menaikkan jumlah keseluruhan perempuan di posisi teknis satu persen, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan keberagaman.

Perusahaan tersebut baru-baru ini mulai membuka komposisi angkatan kerjanya setelah mengakui bahwa menutup-nutupinya adalah "salah, dan sudah saatnya terbuka mengenai isu-isu ini."

Industri teknologi telah lama menghadapi tidak hanya tuduhan-tuduhan kesenjangan gender tapi juga bahwa mereka sangat tidak inklusif sehingga mempengaruhi kelompok minoritas.

Google hari Senin (1/6) mengatakan bahwa peningkatan jumlah pegawai berkulit hitam dan Hispanik melampaui pertumbuhan perekrutan perusahaan secara keseluruhan, namun hanya mencakup masing-masing dua persen dan tiga persen dari seluruh pegawai.

"Meski perjalanan masih jauh, kami memiliki beberapa kemajuan," menurut perusahaan tersebut dalam tulisan di Google Plus. Per 31 Desember, Google memiliki 53.600 pegawai tetap.

XS
SM
MD
LG