Tautan-tautan Akses

Gonzalez Kembali ke Jajaran Tim Nasional AS


Omar Gonzalez (kaos putih no. 4) mulai bertanding sebagai bek tengah Los Angeles Galaxy dalam pertandingan eksibisi melawan tim Kanada Selasa malam (29/1).

Omar Gonzalez (kaos putih no. 4) mulai bertanding sebagai bek tengah Los Angeles Galaxy dalam pertandingan eksibisi melawan tim Kanada Selasa malam (29/1).

Bek klub Los Angeles Galaxy, Omar Gonzalez kembali ke jajaran tim nasional Amerika setelah absen dua tahun.

Pesepakbola Omar Gonzalez telah kembali ke jajaran tim nasional Amerika setelah absen dua tahun.

Bek Los Angeles Galaxy bertinggi badan 198 centimeter itu mulai bertanding sebagai bek tengah dalam pertandingan eksibisi melawan tim Kanada Selasa malam. Posisi itu merupakan satu dari 11 perubahan yang dibuat oleh pelatih Jurgen Klinsmann sejak pertandingan melawan tim Rusia yang berakhir imbang 2-2 November lalu.

Gonzalez bermain di lini belakang bersama tiga pemain yang semuanya masuk ke jajaran tim nasional. Mereka adalah: bek kanan Tony Beltran, bek tengah Matt Besler dan bek kiri Justin Morrow.

Kyle Beckerman bermain sebagi gelandang, bergabung dengan Brad Evans, Graham Zusi dan Brad Davis yang bermain untuk klub Houston Dynamo dan menjadi tim Amerika untuk pertama kalinya sejak 2010. Eddie Johnson dan Chris Wondolowski bermain sebagai penyerang. Wondolowski, yang genap berusia 30 Senin lalu, masih berusaha memperoleh gol pertamanya bagi tim Amerika dalam penampilannya yang ke-10.

Gonzalez memulai debutnya untuk tim nasional Amerika bulan Agustus 2010 melawan Brasil dan bermain melawan Chili bulan Januari 2011. Dia mengalami cedera lutut kiri bulan Januari 2012 dalam latihan hari pertama dengan klub Nuremberg dan kembali ke lapangan untuk klub Galaxy tanggal 4 Juli.
XS
SM
MD
LG