Tautan-tautan Akses

Golden Globes ke-72 Digelar di California Minggu Malam


Para aktor dan aktris Hollywood.

Para aktor dan aktris Hollywood.

Pemberian anugerah Golden Globes siap diselenggarakan Minggu malam (11/1) di Beverly Hill – California.

Komedian dan artis Tina Fey dan Amy Poehler akan menjadi pembawa acara untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Sejumlah artis memimpin nominasi untuk anugerah aktris dan aktor terbaik hingga film terbaik.

Nominasi aktris terbaik akan diperebutkan antara Jennifer Aniston dalam film “Cake”, Felicity Jones dalam “The Theory of Everything”, Julianne Moore dalam “Still Alice”, Rosamund Pike dalam “Gone Girl” dan Reese Whitherspoon dalam “Wild”.

Sementara nominasi aktor terbaik adalah Steve Carell dalam “Foxcatcher”, Benedict Cumberbatch dalam “The Imitation Game”, Jake Gyllenhaal dalam “Nightcrawler”, David Oyelowo dalam “Selma” dan Eddie Redmayne dalam “The Theory of Everything”.

Anugerah film terbaik akan diperebutkan antara “Boyhood”, “Foxcatcher”, “The Imitation Game”, “Selma”, dan “The Theory of Everything”. Nominasi untuk film komedi atau musik terbaik adalah “Birdman”, “The Grand Budapest Hotel”, “Into the Woods”, “Pride” dan “St. Vincent”. Nominasi film miniseri televisi terbaik adalah “Fargo”, “Game of Thrones”, “Girls”, “House of Cards”, “Orange is the New Black”, “Transparent” dan “The Good Wife”.

Yang paling ditunggu juga adalah pemenang anugerah film animasi terbaik, yang diperebutkan antara “Big Hero 6”, “The Book of Life”, “The Boxtrolls”, “How to Train Your Dragon 2”, dan “The Lego Movie”.

George Clooney akan dianugerahi penghargaan khusus “Cecil B. DeMille Award” untuk perannya dalam industri hiburan Amerika selama ini.

XS
SM
MD
LG