Tautan-tautan Akses

Glenn Frey 'Eagles' Tutup Usia


Glenn Frey saat memberikan sambutan dalam acara penganugerahan Rock and Roll Hall of Fame 2014 di New York, 10 April 2014 (Foto: dok).

Glenn Frey saat memberikan sambutan dalam acara penganugerahan Rock and Roll Hall of Fame 2014 di New York, 10 April 2014 (Foto: dok).

Eagles menjadi band yang populer di era 70-an dengan hit-hit seperti Hotel California, Peaceful Easy Feeling, Already Gone, dan Take It Easy.

Glenn Frey, pendiri kelompok band rock Eagles tutup usia, Senin (18/1), pada usia 67 tahun di New York. Frey meninggal akibat komplikasi sejumlah penyakit, termasuk radang sendi, radang usus besar akut, dan radang paru.

Glenn Frey dikenal sebagai gitaris, penyanyi, penulis lagu Eagles. Eagles menjadi band yang populer di era 70-an dengan hit-hit seperti Hotel California, Peaceful Easy Feeling, Already Gone, dan Take It Easy.

Didirikan pada 1971, Eagles yang memadukan rock dengan musik kantriberhasil memikat para pecinta musik. Eagles pernah menjadi band pengiring untuk penyanyi rock Linda Ronstadt.

Komitmen Eagles untuk berjalan bersama tak berlangsung lama. Band ini bubar pada 1980. Frey pun akhirnya memilih berkarier solo dan berhasil meraih kesuksesan lewat sejumlah hit seperti The One You Love, Smuggler's Blues dan The Heat Is On.

Kiprahnya tak sebatas di musik. Frey pernah menjajal dunia akting lewat film Jerry Maguire pada 1996.

Pada 1994, Eagles sempat bereuni dan merilis album berjudul Hell Freezes Over. Lucunya, judul album ini diambil dari lelucon Don Henley, penabuh drum Eagles, yang pernah mengatakan, Eagles akan kembali manggung jika neraka telah membeku.

Frey meninggalkan seorang istri bernama Cindy, dan tiga orang anak. [ab]

XS
SM
MD
LG