Tautan-tautan Akses

AS

‘Glee’ Buat Episode Khusus Tentang Cory Monteith


Cory Monteith, salah satu bintang utama serial "Glee", yang meninggal Juli lalu. (Foto: Dok)

Cory Monteith, salah satu bintang utama serial "Glee", yang meninggal Juli lalu. (Foto: Dok)

Serial televisi “Glee” akan membuat episode khusus mengenai bahaya penggunaan narkoba menyusul kematian salah satu bintang utamanya.

Serial musikal televisi “Glee” akan membahas kematian aktor Cory Monteith dalam musim penayangan berikutnya, menghapus karakternya dari acara tersebut dan menyinggung masalah pemakaian narkoba dalam kehidupan sebenarnya, menurut jaringan televisi AS Fox, Kamis (1/8).

Monteith, yang bermain sebagai Finn Hudson, atlet sekaligus anggota vokal grup SMU, tewas bulan lalu pada usia 31 tahun di Vancouver akibat tak sengaja overdosis heroin dan alkohol.

Kematian aktor itu memaksa Fox untuk menunda penayangan perdana musim kelima acara tersebut pada September selama satu minggu, karena para penulis harus menulis ulang episode-episode tanpa karakter Monteith.

“Episode ketiga akan membahas bagaimana karakter Finn Hudson dihilangkan dari acara tersebut,” ujar Kevin Reilly, kepala divisi hiburan di Fox, pada para wartawan di pertemuan Asosiasi Kritikus Televisi.

“Saya belum bisa bicara sekarang karena (masih ditulis). Episode tersebut akan fokus pada insiden-insiden yang melibatkan kematian Cory dan khususnya penyalahgunaan narkoba,” ujar Reilly.

Fox menginginkan sebuah “perayaan” dari seorang pria yang penuh semangat, ujar Reilly.

“Anda melihat beberapa orang yang berjuang dengan kecanduan memiliki karakter yang sama, seperti murung, atau selalu berpesta. Cory merupakan daya hidup yang besar, terbuka dan indah. Ia tidak seperti (pecandu lainnya),” ujarnya.

Namun Reilly mengatakan meski Monteith terbuka mengenai kecanduannya di masa lalu, ia “tidak terlalu terbuka mengenai hal itu saat ini.”

Lea Michele, bintang "Glee" yang juga memainkan kekasih Monteith dalam acara maupun di kehiupan nayata, akan menjadi “pilar kekuatan dalam (pembuatan episode “Glee”), ujar Reilly.

Hasil penjualan musik dari episode khusus akan disumbangkan sebagai penghormatan untuk Monteith.

Reilly juga mengatakan para anggota “Glee” akan merekam iklan layanan publik mengena penyalahgunaan narkoba yang akan ditayangkan dalam episode yang difokuskan untuk Monteith.

Musim kelima “Glee” akan dimulai pada 26 September dan dapat menjadi salah satu musim terakhir, ujar Reilly.

“Saya tidak mengantisipasi acara ini akan melebihi dua musim penayangan lagi,” ujarnya. (AP/Reuters)
XS
SM
MD
LG