Tautan-tautan Akses

Gilani: Pakistan dalam ‘Tahap Menentukan’ Perang Lawan Terorisme


PM Yusuf Raza Gilani mengadakan pertemuan khusus dengan para pejabat keamanan Pakistan (25/5).
PM Yusuf Raza Gilani mengadakan pertemuan khusus dengan para pejabat keamanan Pakistan (25/5).

PM Gilani bertemu dengan beberapa pemimpin militer dan intelijen Pakistan, membicarakan tindakan keamanan setelah serangkaian serangan Taliban.

Perdana Menteri Pakistan Yousuf Raza Gilani mengatakan negaranya kini memasuki “tahap menentukan” dalam perang melawan terorisme

Gilani bertemu dengan beberapa pemimpin militer dan intelijen hari Rabu, untuk membicarakan tindakan keamanan setelah terjadi serangkaian serangan Taliban terhadap pasukan keamanan Pakistan.

Dalam pernyataan setelah pertemuan itu, Gilani mengatakan badan-badan keamanan, pertahanan dan penegak hukum akan diberi wewenang untuk menggunakan “semua cara yang diperlukan” untuk menyingkirkan teroris. Dia juga mengatakan pemerintah akan memastikan tempat-tempat persembunyian teroris akan dihancurkan.

Pertemuan hari Rabu itu dilakukan setelah terjadinya pemboman bunuh diri di sebuah gedung kepolisian di kota Peshawar, Pakistan barat laut, yang menewaskan paling sedikit 8 orang.

Kelompok Taliban Pakistan telah mengaku bertanggung-jawab atas serangan itu, dengan mengatakan itu adalah serangan terbaru sebagai pembalasan atas pembunuhan pemimpin al-Qaida Osama bin Laden di Pakistan oleh Amerika.

XS
SM
MD
LG