Tautan-tautan Akses

Ghana Hadapi Mesir dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014


Timnas Ghana (putih) saat bertanding dalam grup D Piala Dunia tahun 2010 di Johannesburg, Afrika Selatan (foto: dok). Ghana harus menyingkirkan Mesir untuk lolos ke Piala Dunia tahun depan.

Timnas Mesir harus menyingkirkan Ghana untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2014 di Brazil, dan mengulang keberhasilan Mesir maju ke Piala Dunia tahun 1990 lalu.

Mesir harus menyingkirkan Ghana untuk maju ke Piala Dunia 2014 untuk pertama kali dalam 20 tahun menyusul hasil undian hari Senin yang menetapkan keduanya saling berhadapan dalam kualifikasi. Mesir tujuh kali juara Afrika dan terakhir sekali ikut Piala Dunia adalah tahun 1990.

Kesebelasan yang berada pada peringkat atas Afrika yaitu Pantai Gading akan bertemu Senegal dalam pertandingan di kandang sendiri dan kandang lawan mulai bulan depan untuk menentukan siapa yang maju ke Rio de Janeiro.

Ethiopia akan menghadapi juara Afrika, Nigeria. Tunisia menghadapi Kamerun setelah Tunisia dimasukkan kembali menggantika Cape Verde; dan runner-up Piala Afrika Burkina Faso berhadapan dengan Aljazair.

Pertandingan babak pertama akan dimainkan antara tanggal 11 dan 15 Oktober sedang babak kedua sebulan kemudian. Hasilnya akan menetapkan lima kesebelasan dari Afrika pada Piala Dunia 2014.

Ghana memperlihatkan kekuatan dan permainan terbaik dalam Piala Dunia terakhir mengalahkan Amerika pada putaran kedua. Pertandingan pertama melawan Mesir diadakan di Ghana, namun pertandingan kedua di Mesir belum ditentukan tempatnya akibat situasi politik di Mesir saat ini.

Beberapa pertandingan lokal Mesir belakangan ini diadakan di belakang pintu tertutup atau di kota wisata El Gouna di Laut Merah, jauh dari kota-kota besar yang masih bergolak.
XS
SM
MD
LG