Tautan-tautan Akses

Gerombolan Bersenjata Tembak Polisi dan 2 Warga Sipil di Afghanistan


Peta wilayah provinsi Logar dan Nangarhar Afghanistan.

Peta wilayah provinsi Logar dan Nangarhar Afghanistan.

Pada saat polisi menghentikan kendaraan-kendaraan sarat bahan peledak, enam pria bersenjata melepaskan tembakan, menewaskan tiga orang dan melukai tujuh warga sipil lainnya.

Seorang pejabat Afghanistan mengatakan gerombolan bersenjata menembak mati seorang polisi dan dua warga sipil, setelah pasukan keamanan menghentikan mobil dan sepeda motor yang mereka kendarai, yang sarat bahan peledak.

Kepala polisi propinsi, Jenderal Fazel Ahmad Sherzad, mengungkapkan, kendaraan-kendaraan tadi tampaknya sedang dalam perjalanan menuju kantor-kantor pemerintah di distrik Batikot di propinsi Nangarhar, Rabu pagi.

Juru bicara polisi, Hazerat Hussain Mashreqiwal, mengatakan pada saat polisi menghentikan kendaraan-kendaraan tersebut, enam pria bersenjata melepaskan tembakan, membunuh ketiga orang tadi dan melukai tujuh warga sipil lainnya.

Mashreqiwal menambahkan sebagian pria bersenjata itu tewas, tetapi belum diketahui berapa orang. Polisi kemudian menyita kendaraan-kendaraan sarat bahan peledak itu.

Di banyak daerah di Nangarhar, dekat perbatasan Pakistan, terdapat kehadiran Taliban, dan merupakan daerah yang tidak dipantau setelah hari gelap.

XS
SM
MD
LG