Tautan-tautan Akses

Gereja Seluruh Afrika Selatan Doakan Kesembuhan Mandela


Mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela saat merayakan ulang tahunnya bersama keluarga di Qunu, Afrika Selatan, pada 18 Juli 2012. (Foto: Dok)

Mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela saat merayakan ulang tahunnya bersama keluarga di Qunu, Afrika Selatan, pada 18 Juli 2012. (Foto: Dok)

Para jemaat gereja seluruh Afrika Selatan berdoa bagi kesembuhan Nelson Mandela, yang sudah empat kali dirawat di rumah sakit sejak Desember 2012.

Gereja-gereja di seluruh Afrika Selatan pada Minggu (9/6) berdoa untuk mantan presiden Nelson Mandela yang sedang berada di rumah sakit guna menjalani perawatan infeksi paru-paru yang kambuh kembali.

Para jemaat gereja di seluruh negara itu berdoa bagi kesembuhan mantan pemimpin yang dinilai oleh banyak warga Afrika Selatan sebagai bapak bangsa.

Pihak berwenang belum memberi penjelasan apapun tentang kondisi Mandela, yang sebelumnya digambarkan sebagai “serius tapi stabil”. Anggota-anggota keluarga Mandela tampak menjenguknya hari Minggu di sebuah rumah sakit di Pretoria tempat ia dirawat.

Tokoh anti-apartheid berusia 94 tahun itu dilarikan ke rumah sakit Sabtu. Ini adalah yang keempat kalinya Mandela dirawat di rumah sakit sejak Desember lalu.

Seorang sahabat Mandela, Andrew Mlangeni, mengatakan kepada surat kabar Sunday Times, bahwa tokoh yang dikagumi dunia internasional itu mungkin tidak akan sembuh lagi dan ia mengimbau anggota-anggota keluarga Mandela untuk “merelakan kepergiannya”. Mlangeni mengatakan “begitu keluarga merelakannya, rakyat Afrika Selatan akan mengikuti”.
XS
SM
MD
LG