Tautan-tautan Akses

AS

General Motors Tarik Lagi 1,5 Juta Mobil


Pembuat mobil terbesar Amerika, General Motors merecall lagi 1,5 juta mobil untuk diperbaiki (foto: dok).

Pembuat mobil terbesar Amerika, General Motors merecall lagi 1,5 juta mobil untuk diperbaiki (foto: dok).

Pembuat mobil terbesar Amerika, General Motors merecall 1,5 juta mobil lainnya untuk diperbaiki, memaksa perusahaan itu untuk merecall lebih dari 3 juta dalam sebulan ini.

Dalam sebuah pesan video kepada pekerja GM, pimpinan perusahaan Mary Barra berjanji untuk mengubah budaya perusahaan itu dan menangani lebih cepat kecacatan pada produksi otomotif.

Recall terbaru GM terkait permasalahan rem, sabuk pengaman dan air bag pada beberapa model terbaru, termasuk kendaraan sport, van dan sedan-sedan Cadillac kelas atas.

GM adalah produsen mobil terbesar kedua setelah Toyota Motor Jepang, merecall 1,6 juta model-model yang lebih lama bulan Februari karena kunci starter cacat yang mematikan mesin kendaraan ketika sedang melaju membuat air bag tidak berfungsi.

GM telah mengaitkan kerusakan kunci starter itu dengan 12 kematian pada kecelakaan sementara organisasi keamanan otomotif di Washington menduga 300 orang lebih tewas dalam kecelakaan karena masalah itu. GM mengetahui masalah kunci starter itu sejak 2001 dan Barra mengatakan penundaan perusahaan dalam mengatasi masalah tersebut tidak bisa diterima.

Mary Barra mengatakan GM “akan menjadi lebih baik karena situasi tragis ini jika perusahaan memanfaatkan kesempatan itu” untuk mengatasi masalah-masalah manufaktur begitu diketahui.
XS
SM
MD
LG