Tautan-tautan Akses

GE Pindahkan 500 Lapangan Kerja ke Luar Negeri


Logo General Electric di pabrik di Belfort, Perancis timur, pada bulan Juni 2014.

Logo General Electric di pabrik di Belfort, Perancis timur, pada bulan Juni 2014.

General Electric, konglomerat industri besar AS, mengatakan hari Selasa (15/9) akan memindahkan 500 lapangan pekerjaan ke China, Perancis dan Hungaria karena Kongres AS memblokir program pemerintah yang mengijinkan perusahaan asing meminjam uang untuk membeli produk-produk Amerika.

Ijin untuk program pinjaman tersebut di Bank Ekspor-Impor AS berakhir pada 1 Juli, ketika upaya-upaya untuk memperbarui pendanaan untuk badan tersebut gagal. Beberapa Republikan yang konservatif di Kongres menyatakan keberatan pada bank tersebut, dan menyatakan program itu menguntungkan perusahaan-perusahaan besar seperti General Electric yang bisa mendanai produk-produk mereka sendiri dalam pasar swasta dan tidak membutuhkan bantan pemerintah.

GE, nama perusahaan itu yang dikenal di AS, mengatakan 100 lapangan pekerjaan di pabrik turbin gas di Houston, Texas, akan dipindahkan ke Hungaria dan China tahun lalu. General Electric mengatakan kedua negara ini memiliki pilihan pinjaman untuk konsumen yang ingin membeli turbinnya.

Selain itu, GE mengatakan, 400 lapangan kerja akan dipindahkan ke Perancis, di mana badan kredit ekspor Perancis Coface mendukung proyek-proyek energi global.

Konsumen General Electric mendapatkan kredit senilai hampir $1 milyar dari Bank Ekspor-Impor tahun lalu. Perusahaan ini mengatakan telah berusaha untuk menghindari pemindahan lapangan kerja keluar AS tapi "Kongres tidak memberikan pilihan lain bagi kami ketika mereka gagal mengijinkan kembali program tersebut pada Bank Ex-Im pertengahan tahun ini."

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG