Tautan-tautan Akses

Gempa Sebabkan Jaringan Listrik di Chili Tidak Stabil


Presiden Pinera di Santiago mengatakan saat ini sedang dilakukan perbaikan transformator yang rusak, yang menyebabkan padamnya listrik.

Presiden Chili Sebastian Pinera mengatakan pembangkit listrik negerinya masih belum stabil menyusul padamnya listrik hari Minggu yang menyebabkan sebagian besar negara penghasil tembaga itu gelap gulita.

Presiden Pinera di Santiago hari Senin mengatakan saat ini sedang dilakukan perbaikan transformator yang rusak yang menjadi penyebab padamnya listrik.

Kantor berita Bloomberg mengutip pernyataan Pinera yang mengatakan jaringan listrik yang mungkin rusak akibat gempa bulan lalu akan diperiksa dan diperbaiki. Pihak Berwenang juga mengatakan tambang-tambang tembaga sudah mulai beroperasi kembali setelah sempat terhenti akibat listrik padam.

Masih hari Senin, gempa berskala enam menggoyang negara di Amerika Selatan itu, namun belum diperoleh laporan kerusakan dan korban.

Sejumlah gempa susulan menggoyang Chili setelah gempa bumi dan tsunami 27 Februari mengakibatkan ratusan orang tewas dan kerusakan luas.

XS
SM
MD
LG