Tautan-tautan Akses

Gempa Kuat Guncang Italia Utara, Sedikitnya 6 Tewas


Seorang petugas penyelamat melewati gedung balaikota St. Agostino, wilayah Bologna yang rusak parah akibat gempa (20/5).

Seorang petugas penyelamat melewati gedung balaikota St. Agostino, wilayah Bologna yang rusak parah akibat gempa (20/5).

Gempa yang berkekuatan 6.0 skala Richter itu berpusat kira-kira 35 kilometer sebelah barat laut kota Bologna, pada kedalaman lima kilometer.

Gempa berkekuatan 6.0 pada skala Richter menggoncang Italia bagian utara, menewaskan sedikitnya enam orang, mencederai puluhan lainnya dan merusak sejumlah gedung bersejarah.

Kata lembaga Survei Geologi Amerika, pusat gempa terletak kira-kira 35 kilometer sebelah barat laut kota Bologna, pada kedalaman lima kilometer.

Gempa itu terjadi pada pukul empat pagi hari Minggu dan mengakibatkan penduduk berlarian ke jalan-jalan. Tiga orang tewas ketika sebuah pabrik keramik runtuh di desa Sant’Agostino, dan satu orang lagi tewas di Ponte Rodoni, tidak jauh dari kota Ferarra.

Goncangan itu disusul sejumlah gempa lain, termasuk yang berkekuatan 5,1 Richter kira-kira satu jam kemudian. Puing-puing tampak memenuhi jalan-jalan, sambil penduduk berusaha memeriksa rumah dan toko-toko mereka yang hancur atau rusak.
XS
SM
MD
LG