Tautan-tautan Akses

Gelombang Tornado Hantam Bagian Barat Tengah AS, 5 Tewas


Suasana di kota kecil Brookport, negara bagian Illinois, pasca hantaman tornado hari Minggu (17/11).

Suasana di kota kecil Brookport, negara bagian Illinois, pasca hantaman tornado hari Minggu (17/11).

Gelombang tornado atau angin puting-beliung yang sangat kuat disertai badai hujan yang lebat melanda bagian barat-tengah Amerika hari Minggu (17/11), menewaskan sedikitnya lima orang.

Semua korban jiwa jatuh di Illinois, negara bagian yang menderita dampak paling buruk tornado, Minggu (17/11). Salah satu korban jiwa terjadi di kota kecil Washington, dimana beberapa perkampungan dihancurkan oleh puting beliung yang bergerak cepat. Pengawal Nasional Illinois telah mengirim regu 10 orang untuk membantu usaha pencarian dan pemulihan.

Korban jiwa lain termasuk kakak-beradik lanjut usia yang rumah mereka hancur ketika puting-beliung menerjang perkampungan New Minden di bagian selatan Illinois.

Badai yang bergerak cepat itu menyebabkan ratusan penerbangan di dua bandara Chicago, O’Hare International dan Midway, ditunda dan bahkan memaksa penundaan dua jam pertandingan footbal Liga Football Nasional antara tuan rumah Chicago Bears dan tamu Baltimore Ravens.

Badai tersebut juga menyeberang ke negara-negara bagian tetangga Wisconsin, Michigan, Indiana, Kentucky dan Ohio, yang mengakibatkan puluhan ribu orang penduduk tanpa aliran listrik.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG