Tautan-tautan Akses

AS

Gedung Putih Usulkan Satu Miliar Dolar untuk Lawan Penyalahgunaan Narkoba


Gedung Putih usulkan satu miliar dolar untuk lawan penyalahgunaan narkoba (Foto: ilustrasi)

Gedung Putih usulkan satu miliar dolar untuk lawan penyalahgunaan narkoba (Foto: ilustrasi)

Gedung Putih hari Selasa (2/1) mengatakan Presiden Barack Obama telah mengusulkan anggaran federal baru sebesar 1,1 miliar dolar untuk mengatasi peningkatan penyalahgunaan obat-obatan resep yang mengandung opium dan heroin di Amerika.

Permintaan itu merupakan bagian dari anggaran tahun fiskal 2017 dan akan didistribusikan dalam dua tahun.

Anggaran ini mencakup 920 juta dolar untuk mendukung negara-negara bagian di Amerika menyediakan perawatan medis bagi gangguan penggunaan obat yang mengandung opium, seperti metadon. Sekitar 80 juta dolar lainnya untuk membiayai penyedia layanan perawatan bagi pengguna dan evaluasi atas kemanjuran program perawatan tersebut.

Juga termasuk dalam anggaran itu adalah 500 juta dolar untuk memperluas strategi pencegahan overdosis obat-obatan di tingkat negara bagian, meningkatkan ketersediaan program perawatan bantuan medis, memperbaiki distribusi naloxone, atau obat untuk melawan overdosis, dan mendukung kegiatan-kegiatan penerapan yang ditargetkan.

Dalam pernyataan tertulisnya Gedung Putih menyatakan “penyalahgunaan obat-obatan resep dan penggunaan heroin telah memakan terlalu banyak korban jiwa dan keluarga mereka, sementara sumber-sumber penegakan hukum dan program layanannya sangat kurang."

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit CDC mengatakan opioids, atau obat-obatan yang mengandung opium, merupakan kelas obat-obatan yang mencakup obat penghilang rasa sakit dan heroin, yang mengakibatkan 28.648 kematian tahun 2014 lalu. [em/ii]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG