Tautan-tautan Akses

Gedung Putih Keluarkan Strategi Perangi Ekstremisme dengan Kekerasan


Juru Bicara Gedung Putih, Jay Carney

Juru Bicara Gedung Putih, Jay Carney

Hari Rabu, Gedung Putih mengungkapkan strategi luas untuk mencegah serangan berbasis ideologi, dan tidak terfokus hanya pada radikal Islam.

Pejabat-pejabat Gedung Putih mengatakan al-Qaeda tetap menjadi ancaman teror utama bagi Amerika, tetapi upaya pemerintah untuk memerangi ekstremisme dengan kekerasan tidak terfokus hanya pada radikal Islam.

Dalam sebuah laporan yang dirilis hari Rabu, Gedung Putih mengungkapkan strategi luas untuk mencegah serangan yang terilhami ideologi.

Walaupun laporan itu mengatakan Al-Qaeda dan afiliasinya adalah ancaman terbesar bagi Amerika, laporan itu juga mengatakan, pemerintah harus berusaha mengimbangi klaim al-Qaida bahwa Amerika “berperang melawan Islam." Ditambahkan, upaya-upaya intelijen yang terfokus hanya pada satu bentuk ekstremisme adalah kontra-produktif.

Laporan itu menyerukan peningkatan upaya pendidikan, seperti program pendidikan setelah jam sekolah serta program untuk menjangkau masyarakat, mencegah ideologi kekerasan berkembang pada anak-anak.

Laporan itu juga mengimbau badan-badan penegak hukum federal agar bekerja lebih erat dengan para pejabat negara bagian dan lokal dalam mengidentifikasi potensi ancaman.

XS
SM
MD
LG