Tautan-tautan Akses

AS

Gedung Putih Kecam RUU Imigrasi Partai Republik


Jurubicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan Presiden Barack Obama yakin reformasi imigrasi harus 'menyeluruh' (foto: dok).

Jurubicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan Presiden Barack Obama yakin reformasi imigrasi harus 'menyeluruh' (foto: dok).

Gedung Putih hari Selasa (23/7) mengecam proposal terbaru yang diusulkan sejumlah anggota DPR dari Partai Republik mengenai rencana reformasi imigrasi.

Gedung Putih hari Selasa mengecam proposal terbaru oleh sejumlah anggota DPR dari Partai Republik mengenai imigrasi, dengan menyebut gagasan untuk mengesahkan para imigran gelap yang dibawa ke Amerika ketika masih anak-anak dan lalu mendeportasi orang tua mereka “bukan solusi yang bisa dilakukan.”

Jurubicara Gedung Putih Jay Carney hari Selasa mengatakan Presiden Barack Obama yakin reformasi imigrasi harus “menyeluruh.” Ia menambahkan adalah “menggelikan” bahwa Kongres belum meloloskan satupun RUU tentang isu ini.

Komentar itu diungkapkan beberapa jam setelah penasihat senior Gedung Putih Dan Pfeiffer mengirim pesan lewat Twitter yang menautkan tajuk rencana La Opinion, sebuah harian terkemuka Amerika berbahasa Spanyol, yang mengecam usul Partai Republik itu.

RUU Partai Republik yang sedang dirancang itu diperkirakan akan dinamai UU Anak-Anak. RUU itu bertujuan memberi kewarganegaraan bagi anak-anak yang melintasi perbatasan bukan karena kesalahan mereka, tanpa memberi kewarganegaraan bagi yang tahu betul mereka melanggar hukum.

Partai Demokrat dan para aktivis imigrasi menginginkan RUU seperti yang telah diloloskan Senat, yang menawarkan jalur menuju kewarganegaraan bagi ke-11 juta imigran gelap di Amerika.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG