Tautan-tautan Akses

Gedung Putih Gelar Malam Astronomi


Presiden AS Barack Obama meneropong bintang dari balik teleskop dalam acara dengan murid-murid SMP dan astronom dari seluruh negeri di Lapangan Selatan Gedung Putih. (Foto: Dok)

Presiden AS Barack Obama meneropong bintang dari balik teleskop dalam acara dengan murid-murid SMP dan astronom dari seluruh negeri di Lapangan Selatan Gedung Putih. (Foto: Dok)

Lebih dari 80 taman nasional, observatorium, sekolah, museum dan klub astronomi telah terinspirasi oleh Malam Astronomi untuk mengorganisir acara mereka sendiri.

Presiden AS Barack Obama akan menjadi tuan rumah Malam Astronomi Gedung Putih yang kedua.

Acara yang berlangsung Senin (19/10) itu akan mengumpulkan para ilmuwan, astronot, insinyur dan visioner dari sektor astronomi dan industri antariksa yang akan berbagi pengalaman dengan murid dan guru, saat mereka menghabiskan malam meneropong bintang dan bulan dari Lapangan Selatan.

Acara itu digelar untuk mendorong pentingnya pendidikan sains, teknologi, teknik dan matematika, atau dikenal sebagai STEM.

Ahmed Mohamed, remaja berusia 14 tahun, yang baru-baru ini diskors dari sekolah ketika gurunya menduga ia mengira jam dinding buatannya sebagai bom juga diundang ke acara tersebut.

Pihak Gedung Putih mengatakan lebih dari 80 taman nasional, observatorium, sekolah, museum dan klub astronomi telah terinspirasi oleh Malam Astronomi untuk mengorganisir acara mereka sendiri.

Malam Astronomi Gedung Putih yang pertama diadakan tahun 2009. Obama saat itu mengatakan kepada para murid sekolah menengah pertama bahwa, "Ada banyak misteri yang tersisa dan ada masalah yang harus kalian selesaikan. Dan saya ingin menjadi presiden yang memastikan kalian semua memiliki guru dan peralatan yang dibutuhkan untuk memecahkannya." [hd]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG