Tautan-tautan Akses

AS

Gedung Putih Dibuka Kembali, Pria Bersenjata Ditahan


Anggota Dinas Rahasia AS dalam kondisi siaga tinggi di Gedung Putih dalam insiden hari Jumat (20/5).

Anggota Dinas Rahasia AS dalam kondisi siaga tinggi di Gedung Putih dalam insiden hari Jumat (20/5).

Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan bahwa tidak seorangpun di Gedung Putih yang terluka dan semua di sana selamat dalam insiden Jumat sore (20/5).

Penutupan Gedung Putih telah dicabut setelah beberapa saat tegang, ketika polisi Dinas Rahasia menangkap seorang tersangka yang mengacungkan senjata di salah satu pintu pengamanan.

Kurang dari satu jam setelah insiden itu dilaporkan, Dinas Rahasia Amerika memaklumkan di media sosial bahwa "semua orang yang dilindungi Dinas Rahasia dalam keadaan aman”.

Semula petugas keamanan melaporkan bahwa seorang tersangka ditangkap hari Jumat (20/5) setelah mengacungkan senjata di salah satu pintu keamanan sekitar Gedung Putih di Washington DC.

Gedung Putih kemudian ditempatkan dalam siaga dan ditutup.

Tersangka, yang dilaporkan adalah seorang laki-laki, ditembak dan ditahan, dan kondisinya tidak diketahui.

Para pejabat mengatakan Presiden Obama saat itu tidak di Gedung Putih, tetapi menggunakan sebagian dari hari Jumat di pangkalan Angkatan Udara Andrews Air Force Base - bermain golf. Wakil Presiden Joe Biden dilaporkan aman di dalam kompleks Gedung Putih.

Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan, "Tidak seorangpun di Gedung Putih yang luka, dan semua orang di Gedung Putih selamat Presiden Obama telah diberitahu mengenai situasi itu." [sp]

XS
SM
MD
LG