Tautan-tautan Akses

AS

Gedung Putih dan Perusahaan Asuransi Perbaiki Laman Obamacare


Laman asuransi kesehatan Obamacare yang mengalami gangguan teknis.

Laman asuransi kesehatan Obamacare yang mengalami gangguan teknis.

Para anggota Partai Republik yang tidak setuju atas UU Asuransi Kesehatan Terjangkau itu mengatakan masalah teknis tersebut menandakan layanan itu harus ditunda.

Gedung Putih bekerja sama dengan beberapa perusahaan utama asuransi kesehatan akan memperbaiki masalah teknis yang telah mengacau laman atau situs Obamacare.

Ribuan orang yang mencoba membuka situs tersebut sejak 1 Oktober mengalami masalah, sehingga tidak bisa mendaftar program asuransi kesehatan baru tersebut.

Sebagian pengguna mengeluhkan lamanya waktu tunggu. Sebagian lain mengalami penolakan kata kunci, dan yang lain mengatakan mendapat harga yang berbeda untuk cakupan asuransi yang sama.

Gedung Putih pada Rabu (23/10) mengatakan pihaknya bekerja tanpa henti dengan para pakar guna memperbaiki masalah teknis itu. Juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan, pemerintahan Obama mengantisipasi akan terjadi beberapa masalah dengan situs itu, tetapi tidak menyangka masalahnya demikian besar.

Para anggota Partai Republik yang tidak setuju atas Undang-Undang Asuransi Kesehatan Terjangkau itu mengatakan masalah komputer itu menggambarkan tuntutan mereka bahwa undang-undang itu tidak siap dan harus ditunda.

Berdasarkan undang-undang baru itu, orang yang tidak punya asuransi kesehatan swasta bisa mendaftar untuk mendapat asuransi bersubsidi pemerintah melalui situs tersebut. Mereka yang tidak punya asuransi akan didenda. Sebagian anggota Partai Demokrat menuntut pemerintah menunda denda bagi mereka yang tidak punya askes karena adanya masalah pada situs tersebut.
XS
SM
MD
LG