Tautan-tautan Akses

Gedung Putih Bertaburkan Cahaya Merah Muda Tandai Kesadaran Kanker Payudara


Gedung Putih ikut memperingati Oktober sebagai bulan kesadaran kanker payudara.

Gedung Putih ikut memperingati Oktober sebagai bulan kesadaran kanker payudara.

Gedung Putih bermandikan cahaya merah muda malam hari ini untuk menandai bulan Oktober sebagai bulan kesadaran kanker payudara.

Gedung Putih menjadi sebuah rumah merah muda hari Kamis ini, karena bermandikan cahaya merah muda dalam rangka menarik perhatian untuk memerangi kanker payudara.

Presiden Amerika Barack Obama mengumumkan di situs jejaring sosial Twitter bahwa kediaman presiden itu akan bermandikan cahaya merah muda pada malam hari ini untuk menandai bulan Oktober sebagai National Breast Cancer Awareness Month atau bulan kesadaran kanker payudara.

Awal bulan ini Obama menandatangani sebuah proklamasi untuk bulan kesadaran kanker payudara, yang merupakan satu dari banyak upaya publik di Amerika pada bulan Oktober untuk memerangi penyakit itu. Tahun lalu, sebuah pita raksasa berwarna merah muda digantung di luar Gedung Putih.

Masyarakat Kanker Amerika mengatakan di Amerika ada sekitar 40 ribu kematian akibat kanker payudara setiap tahun. Organisasi Kesehatan Sedunia atau WHO mengatakan, setiap tahun kanker payudara merenggut 519.000 jiwa di seluruh dunia.

XS
SM
MD
LG