Tautan-tautan Akses

AS

Gedung Putih Adakan KTT tentang Perempuan


Ibu negara Michelle Obama dan Oprah Winfrey berbicara dalam diskusi pada KTT tentang Perempuan di Gedung Putih, Selasa (14/6).

Ibu negara Michelle Obama dan Oprah Winfrey berbicara dalam diskusi pada KTT tentang Perempuan di Gedung Putih, Selasa (14/6).

Presiden AS Barack Obama mengatakan Selasa (14/6) dalam KTT tentang Perempuan di Gedung Putih bahwa persamaan hak bagi perempuan adalah masalah keamanan nasional Amerika.

Presiden Amerika, Barack Obama mengatakan, persamaan hak bagi perempuan adalah masalah keamanan nasional, walaupun Amerika telah banyak membuat kemajuan dalam hal itu. Banyak lagi yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan itu, baik di Amerika maupun di seluruh dunia, katanya.

Obama berbicara hari Selasa (14/6) di depan sekitar 5.000 orang, kebanyakan perempuan, yang ikut dalam Konferensi Puncak Gedung Putih yang pertama tentang Perempuan.

Presiden Amerika itu menyebut betapa meningkatnya pengaruh dan kekuatan perempuan seperti tampak dari kemajuan yang dicapai oleh Hillary Clinton yang akan dicalonkan secara resmi oleh Partai Demokrat sebagai presiden.

Kata Obama lagi, Hillary Clinton telah meningkatkan “pengharapan anak-anak perempuan dan anak laki-laki kita tentang apa yang mungkin bisa mereka capai nanti dalam hidup ini.”

Konferensi puncak perempuan itu membahas berbagai topik mulai dari kekerasan dalam rumah tangga, serangan seksual, kewirausahaan, kepemimpinan dan pemberdayaan ekonomi bagi perempuan. [ps/ii]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG