Tautan-tautan Akses

AS

Gedung Kongres AS Dievakuasi Setelah Pelanggaran Zona Udara


Gedung Kongres AS atau Capitol di Washington, DC. (AP/Carolyn Kaster)

Gedung Kongres AS atau Capitol di Washington, DC. (AP/Carolyn Kaster)

Juru bicara polisi Kongres mengatakan pilot pesawat itu tidak segera berkomunikasi setelah memasuki zona udara terbatas itu sehingga memicu evakuasi.

Polisi patroli gedung Kongres Amerika atau Capitol mengatakan bangunan tersebut dan beberapa gedung kantor di sekitarnya dievakuasi sesaat Sabtu (7/6) setelah sebuah pesawat kecil memasuki zona udara terbatas di Washington DC.

Evakuasi itu dilakukan sekitar pukul 1.30 siang. Juru bicara polisi Kongres mengatakan pilot pesawat itu tidak segera berkomunikasi setelah memasuki zona udara terbatas itu sehingga memicu evakuasi.

Peringatan itu dicabut sekitar setengah jam kemudian setelah pilot melakukan komunikasi, dan para pengunjung dan staf Kongres diizinkan kembali ke gedung-gedung itu.

Dinas Rahasia Amerika mengatakan, sesuai protokol, agen-agennya akan menanyai pilot itu. Mereka mengatakan insiden itu tidak mempengaruhi keamanan di Gedung Putih. Presiden Amerika Barack Obama saat itu sedang bermain golf di sebuah pangkalan militer di Maryland.

Pelanggaran zona udara oleh pesawat-pesawat kecil lazim terjadi di Washington DC.
XS
SM
MD
LG