Tautan-tautan Akses

Gates Kunjungi Afghanistan untuk Beri Penilaian tentang Kemajuan Perang


Menteri Pertahanan AS Robert Gates menyaksikan sebuah operasi penerbangan pasukan koalisi, 'Vulture's Row,' di Afghanistan.

Menteri Pertahanan AS Robert Gates menyaksikan sebuah operasi penerbangan pasukan koalisi, 'Vulture's Row,' di Afghanistan.

Menteri Pertahanan Robert Gates tiba di Afghanistan menjelang keluarnya laporan Gedung Putih mengenai kemajuan perang di sana.

Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates melakukan kunjungan mendadak ke Afghanistan untuk bertemu dengan para komandan Amerika dan Presiden Afghanistan Hamid Karzai.

Gates tiba pada hari Selasa, sementara Gedung Putih bersiap-siap untuk merilis laporan kemajuan mengenai perang di Afghanistan, yang diperkirakan akan keluar dalam beberapa hari mendatang.

Juru bicara Pentagon yang turut bersama Gates mengatakan Menteri Pertahanan ini merasa cukup puas dengan kemajuan yang dicapai di Afghanistan.

Kunjungan ini dilakukan sehari setelah Panglima Pasukan Amerika dan NATO David Petraeus mengatakan ia tidak dapat mengatakan dengan pasti apakah pasukan militer Afghanistan akan siap untuk mengambil alih keamanan dari pasukan NATO menjelang tenggat 2014.

Jenderal Petraeus pada hari Senin mengatakan dalam wawancara dengan ABC News bahwa ia merasa gembira dengan kemajuan di Afghanistan sejak Amerika mengirim tambahan 30.000 tentara ke sana tahun lalu. Tapi, dia menambahkan, “Tidak pernah ada seorang komandan yang dengan tegas mengatakan, ‘Saya yakin bahwa kita bisa melakukan ini.’”

XS
SM
MD
LG